"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Kamis, 01 Agustus 2013

80 Negara akan Gelar Demo Yaumul Quds Intenasional




Kepala Komite Intifada Quds Iran mengatakan demonstrasi Hari Quds Sedunia akan diselenggarakan di 80 negara, dan lebih dari 770 kota di Iran.

Ramezan Sharif pada Rabu, 31/07/13, mengatakan Iran bersama dengan negara-negara lain akan turun ke jalan pada Hari Quds Sedunia untuk menyuarakan dukungan mereka terhadap gerakan perlawanan Palestina.

"Hari ini, kita melihat sebagian besar negara dan bangsa di dunia bersatu menyikapi masalah Palestina dan mengutuk kejahatan rezim Zionis [Israel] meskipun Barat melancarkan propaganda besar-besaran saat ini," ujar Sharif hari Rabu, sebagaiaman dilaporkan oleh Press TV.

Sharif juga mengecam dimulainya kembali pembicaraan "damai" yang disponsori AS antara rezim Israel dan Otorita Ramallah, dan menurutnya negosiasi itu hanya bertujuan memastikan keamanan rezim Tel Aviv.

Kepala Komite Intifada Quds Iran menegaskan perlawanan merupakan satu-satunya cara untuk melawan rezim Zionis Israel.

Pada ulan Agustus tahun 1979, Bapak Revolusi Islam Imam Khomeini mengumumkan hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan sebagai Hari Quds Sedunia, dan menyerukan umat Islam di seluruh dunia untuk turun ke jalan sebagai bentuk dukungan global terhadap perjuangan bangsa Palestina melawan Israel.

Sejak seruan itu, setiap tahun jutaan orang di seluruh dunia turun ke jalan pada hari Jumat terakhir di bulan Ramadhan untuk menunjukkan dukungan publik internasional bagi rakyat Palestina, dan menyerukan diakhirinya pendudukan Israel atas wilayah Palestina.

(islamtimes.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar