"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Jumat, 09 November 2012

Ahmadinejad : Terpilihnya Obama Tak Ada Artinya Tanpa Perubahan Kebijakan


Terpilihnya kembali Barack Husein Obama menjadi Presiden Amerika Serikat ditanggapi dingin oleh Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. “Tak ada artinya jika tanpa perubahan kebijakan dan menghentikan segala agresi ke negara-negara lain,”katanya menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers di Hotel Ayodya, Nusa Dua bali, tadi sore. Demikian laporan reporter Islam Times dari Indonesia.


Amerika Serikat, menurut Ahmadinejad, sudah terlalu merasa sebagai penguasa dunia, bahkan bisa dikatakan sebagai penjajah masa kini. “Karena itu Bali Democratic Forum ini akan berarti jika bisa memberikan sumbangan reformasi fundamental dan tata dunia baru tanpa hegemoni,”ujarnya.


Pada saat ini Amerika Serikat, menurut Ahmadinejad, melakukan berbaga kejahatan di dunia. Seperti mencaplok wilayah orang lain, membuat orang asli tak punya tempat tinggal seperti di Palestina, pembantaian bebasr-besaran di Afghanistan, Irak dan Pakistan. Memicu kesenjangan antara kaya dan miskin, membangun senjata missal yang membahayakan dan mengancam bangsa-bangsa yang berdaulat.

“Di forum inilah kita harus duduk bersama membicarakan dunia dengan prinsip keadilan, kebebasan dan partisipasi rakyat. Kepemimpinan dengan kekuasaan hegemonik yang merampas kemerdekaan bangsa lain sudah harus diakhiri,” katanya.

Obama, kata Ahmadinejad, sebenarnya telah merampas kepercayaan rakyat Amerika Serikat dengan perilakunya selama ini. “Praktisnya, demokrasi telah diciderai. Sekelompok orang yang memegang peranan penting menggunakan kekuasaannya secara-sewenang-wenang mengancam negara lain,” imbuhnya. 

Konferensi pers yang dihadiri pers dalam dan luar negeri selama hampir dua jam berakhir sekitar pukul 20.00 WITA .

[Islam Times/AT]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar