"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Senin, 18 Maret 2013

Iran Mulai Seleksi Pertama Astronot 2013-14


Kepala "Iran Space Research Institute of Astronautical Systems" melaporkan, negaranya tengah menggelar pemilihan astronot pertama Iran yang akan berlangsung dari tahun 2013 sampai 2014. Demikian Mehr News Agency melaporkan, Kamis, 07/03/13.


Dr. Mohammad Ebrahimi mengatakan, rincian dari rencana nasional untuk mengirim astronot ke ruang angkasa pertama dimulai dengan menggelar karya ilmiah untuk mengejar teknologi pengiriman manusia ke ruang angkasa. 


Baru-baru ini sebuah dokumen komprehensif untuk pengembangan teknologi Aerospace Iran telah disetujui dan sedang didiskusikan para ahli negara itu.

Ebrahimi mengatakan, hanya ada tiga negara sekarang ini termasuk AS, Rusia, dan Cina yang telah berhasil mengirim manusia ke ruang angkasa.

Kepala "Iran Space Research Institute of Astronautical Systems" juga mengacu tujuan keseluruhan dari rencana nasional untuk mengirim astronot ke luar angkasa mengatakan, "Proyek untuk mengirim manusia ke ruang angkasa di Badan Antariksa Iran sudah didefinisikan dalam dua tahap".

Pada tahap awal, penerbangan akan dicoba hingga mencapai 200 Km, selama sekitar 15 sampai 30 menit di sub-orbital, dan pada tahap kedua penerbangan luar angkasa akan menempatkan astronot ke orbit. 

(islamtimes.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar