"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Senin, 29 Oktober 2012

Sumpah Pemuda Persatuan Pelajar Indonesia Se-Dunia


Yth. Pelajar Indonesia Se-Dunia
di
Seluruh Pelosok Negara

Ijinkan kami untuk menyampaikan Sumpah Pemuda 2.0 (Sumpah Pemuda PPI Se-Dunia). Sumpah ini merupakan wujud rasa kepedulian Pelajar Indonesia terhadap Bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda 2.0 ini disusun oleh seluruh PPI Negara se-dunia. Semoga Sumpah Pemuda 2.0 akan menjadi titik cerah menuju Indonesia yang lebih Bagus. PPI Untuk Indonesia, Sinergi Untuk Indonesia Bagus.


Mohon bantuan kawan2 secara bersama-sama menyibarkan isi Sumpah Pemuda PPI Se-Dunia berikut



=======================================

Sumpah Pemuda 2.0 (Sumpah Pemuda PPI Se-Dunia)

Kami putra dan putri Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia,
mengaku bertumpah darah yang satu,tanah air yang bebas korupsi dan berkeadilan dalam hukum.Tanah Air INDONESIA

Kami putra dan putri Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia,
mengaku berbangsa yang satu,bangsa yang mengedepankan ilmu pengetahuan untuk kemajuan dan kesejahteraan. Bangsa INDONESIA

Kami putra dan putri Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia,
menjunjung bahasa persatuan, bahasa kejujuran dan kebenaran. Bahasa INDONESIA.

Minggu, 28 Oktober 2012
Pukul 00.00 WIB

PPI Se-Dunia

video : http://www.youtube.com/watch?v=hgy8UvpLixA


************************************************


Gemakan Ikrar Sumpah Pemuda di Seluruh Dunia


Ikrar pemuda Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) itu digemakan di seluruh dunia. Ikrar tersebut dibacakan di PPI Cabang di seluruh Negara di dunia tepat pada Minggu (28/10).

"Sumpah ini merupakan wujud kepedulian PPI terhadap bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda PPI Se-Dunia (Sumpah Pemuda 2.0) ini disusun oleh seluruh PPI se-dunia. Semoga Sumpah Pemuda PPI Se-Dunia (Sumpah Pemuda 2.0) ini bisa menjadi titik cerah menuju Indonesia yang lebih Bagus."

Zulham Effendi, Boyie Berawi, dan Abu Nashar Bukhari atas nama PPI se-Dunia mengirimkan siaran pers tersebut dan diterima Suara Merdeka, Minggu (28/10) pagi ini.

Ikrar Sumpah Pemuda ke-84 di atas dirumuskan bersama tokoh PPI se Dunia, yang terdiri atas 59 pengurus teras PPI dari 38 negara. "PPI meresapi dan menjiwai akan arti Satu Tanah Air, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa, dengan terus melakukan sinergi satu dengan lainnya," terangnya.

PPI, Zulham menambahkan, terus menerus memperkenalkan Indonesia ke seluruh masyarakat yang ada di luar negeri, dan berupaya merubah stigma pemikiran negatif publik luar negeri terhadap Indonesia.

"PPI mengenalkan Indonesia di luar negeri melalui kegiatan festival budaya, konferensi, seminar, hingga dialog kebangsaan. Aktivitas yang digelar PPI ini tidak hanya mendapatkan pujian, tetapi juga menjadi organisasi yang banyak ditiru oleh perhimpunan pelajar bangsa," katanya.

(www.suaramerdeka.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar