"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Jumat, 29 Maret 2013

Kunjungi Israel, Obama Terima Medali Penghargaan

Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mendapatkan medali penghargaan tertinggi dari pemerintah Israel. Medali itu diberikan Presiden Israel, Shimon Peres, dalam kunjungan Obama ke negara Zionis itu minggu ini.


Obama mendapat penghargaan “Medal of Distinction” atas jasanya dalam mendukung keamanan Israel. Obama memang menggelontorkan banyak dana untuk sistem pertahanan rudal Israel, Iron Dome.


“Rakyat Israel merasa berutang budi dengan kontribusi Anda dalam menjaga keamanan mereka,” ujar Peres, ketika menyerahkan medali kepada Obama, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (22/3/2013).

“Saat rakyat Israel merasa menghadapi ancaman sendirian, Anda datang menawarkan bantuan. Kami tidak akan melupakan jasa Anda.” lanjut Peres.

Selain berkunjung ke Israel, Obama juga menemui pemimpin Palestina dan Yordania. Dalam kunjungan itu Obama juga membicarakan masalah Palestina dan isu-isu di kawasan Timur Tengah lainnya seeprti ancaman nuklir Iran dan Konflik Suriah.

Kunjungan Obama ke Israel sendiri tidak berjalan mulus. Kunjungan itu diwarnai dengan serangan roket dari Jalur Gaza dan aksi protes warga Israel yang menuntut Obama membebaskan mata-mata Israel, Jonathan Pollard, yang kini dipenjara oleh pemerintah AS.

(okezone.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar