"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Rabu, 24 Oktober 2012

Merah Putih Berkibar di Gunung Tertinggi di Iran


Tim Pendaki Gunung Kartini Petualang telah berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di IranDamavand, pada 25 Mei 2011. Keberhasilan ini menjadi awal yang menggembirakan bagi Ekspedisi 555 yang akan melanjutkan pendakian ke empat gunung lain yaitu Gunung Rainier, Gunung Kazbek, Gunung Kilimanjaro dan Gunung Cartenz.


Keberhasilan diraih tim Kartini Petualang dalam pendakian kedua, di mana pada percobaan pertama sebelumnya direncanakan dapat mencapai puncak Damavand pada 19 Mei 2011. Namun dalam perjalanan dari camp 3 (Bargah Sevom) menuju puncak Damavand mereka diterpa cuaca buruk sehingga pendakian tidak mungkin dilanjutkan dan harus kembali turun ke camp 3.


Sambil menunggu cuaca membaik, tim Kartini Petualang memanfaatkan waktu untuk memulihkan tenaga dan mempersiapkan peralatan tambahan yang diperlukan. Setelah cuaca memungkinkan, dilakukan pendakian yang kedua kali hingga akhirnya berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Gunung Damavand.

Kehadiran tim Kartini Petualang di Wisma Duta pada 26 Mei 2011 disambut hangat dan gembira oleh Duta Besar RI dan Istri serta seluruh masyarakat Indonesia yang menghadiri malam perpisahan Duta Besar RI yang akan mengakhiri masa tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan tim Kartini Petualang berbagi kebanggaan kepada seluruh masyarakat Indonesia di Iran dengan berkibarnya bendera Merah Putih di titik tertinggi di Iran. Selain itu disampaikan mengenai latar belakang dilakukannya Ekspedisi 555 serta pengalaman selama melakukan pendakian Gunung Damavand.

(http://www.indonesian-embassy.ir/)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar