"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Kamis, 19 Juli 2012

Lagi, Indonesia Nyatakan Mendukung Program Energi Nuklir Iran

Duta Besar Indonesia untuk Iran, Dian Wirengjurit telah memperbaharui dukungan Indonesia untuk program energi nuklir Iran dan menyatakan kesiapan Jakarta untuk memperluas habis-habisan hubungan dengan Tehran.



Selama pertemuan Ahad (1/7) dengan Ketua Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Majelis Iran, Alaeddin Boroujerdi di Tehran, Dian Wirengjurit mengatakan, Indonesia mendukung hak Iran untuk mengembangkan teknologi nuklir untuk tujuan sipil.
Seraya memuji kemajuan sains dan industri Iran, Dian Wirengjurit menekankan bahwa pemerintah Indonesia dan DPR siap untuk lebih memperkuat hubungan dengan Iran di semua bidang menurut kepentingan bersama.

Di pihak lain, Boroujerdi menyinggung potensi besar bagi perluasan hubungan budaya, ekonomi dan perdagangan antara Tehran dan Jakarta.

Dia mencatat bahwa hubungan kuat Iran-Indonesia akan menyebabkan pemahaman yang lebih baik antara kedua negara dan secara signifikan membantu perdamaian dan persahabatan di dunia.


http://indonesian.irib.ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar