"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Rabu, 20 Maret 2013

Vahidi: Jamaran-2 Simbol Supremasi Pertahanan Iran


Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi mengatakan kehadiran kapal perusak Jamaran-2 melambangkan kecakapan industri pertahanan Iran.


"Jamaran-2 merupakan supremasi industri pertahanan dan membuktikan kemajuan Departemen Pertahanan, khususnya industri maritim," kata Brigadir Jenderal Vahidi pada hari Minggu (17/3/13).


Vahidi menambahkan bahwa Kementerian Pertahanan Iran telah mengembangkan Angkatan Laut sesuai petunjuk Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Ayatullah Sayyid Ali Khamenei tentang pentingnya melindungi perbatasan maritim Iran.

Jamaran-2, kapal perang kelas-Mowj, telah dirancang dan dibangun oleh para ahli Iran dan memiliki tingkat peralatan navigasi dan sistem pertahanan yang kompleks.

Kapal perusak 1.420 ton ini didukung oleh mesin bertenaga 20.000 kuda dengan kecepatan 30 knot dan memiliki kemampuan untuk membawa helikopter, beragam rudal permukaan-ke-permukaan dan permukaan-ke-udara, serta artileri canggih dan sistem torpedo. Kapal itu juga dilengkapi dengan sistem perang elektronik.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan sistem militer penting. 

(islamtimes.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar