"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Kamis, 29 November 2012

Rakyat Gaza: "Thanks and gratitude to Iran"


Warga Gaza mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Iran tepatnya hari Selasa, (27/11/12) yang telah membantu mereka dalam perjuangan melawan rezim Israel, ketika rudal Iran yang ditembakkan dari Gaza dan menghujani Yerusalem dan Tel Aviv kemudian memaksa Israel pongah bertekuk lutut.

Seorang wanita berjalan di samping sebuah bilboard yang bertuliskan "Thanks and gratitude to Iran" di Kota Gaza pada 27 November.

"Thank you Iran", itulah sebuah tulisan di billboard besar di tiga persimpangan jalan utama Jalur Gaza, untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah pengakuan publik dan terimakasih publik atas peran Iran dalam mempersenjatai Pejuang di wilayah kecil yang terjajah dan dibiarkan sendirian oleh bangsa berigal Arab.

Pesan itu ditulis dalam empat bahasa sekaligus, Arab, Inggris, Ibrani dan Farsi. Tak sampai disitu, poster-poster lain tersebar di Gaza melukiskan rudal Fajr-5 Iran yang digunakan Pejuang Gaza untuk pertama kalinya menargetkan dua pusat kota Israel berpopulasi besar, Yersalem dan Tel Aviv. Tak ada gambar gembong teroris Osama bin Laden, Raja Abdullah Wahabiyah Salafiyah, Emir Qatar dan pemimpin Arab dungu lainnya serta Erdogan. 

Benar, dalam billboard sejarah itu tidak ditandatangani oleh warga Gaza, tapi menurut penurutan jujur pejabat Jihad Islam, Khader Habib, hal itu sangat wajar sebagai bentuk rasa syukur warga Gaza secara keseluruhan atas peran bangsa Iran dalam konflik kemarin.

Kepada Kantor Berita Reuters, Khader mengatakan, "Roket Iran menyerang Tel Aviv. Tangan rakyat Iran sampai ke Yerusalem . . . . Oleh karena itu sudah menjadi tugas kami untuk berterima kasih kepada mereka yang telah membantu warga kami," seakan mewakili semua warga Gaza.

"Kami memang mempunyai khas tersendiri, tapi kami mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Iran, dan hubungan tersebut akan berlanjut selama Iran mendukung rakyat Palestina dan menjadi tulang punggung perlawanan," tegasnya, seakan menusuk kepongahan pemimpin kaum berigal Arab.

Tak berlebihan memang jika Ali Larijani pada Selasa, 20/11/12, menyanjung bangsa Palestina dan mengatakan, "Mereka semua adalah anak-anak pendiri Republik Islam, Imam Khomeini.

Tak sampai disitu, juru Bicara Majlis Iran itu kembali memuji keberhasilan gerakan perlawanan Palestina dan menegaskan kembali tekad Iran mendukung habis-habisan kepada bangsa Palestina.

"Kami bangga sudah mendukung Hizbullah Libanon memenangkan perang 33-hari pada 2006. Kami juga bangga sudah mendukung bangsa Palestina yang tertindas dalam perang 22-hari pada 2008 dan kami bangga sudah menjadi bagian kemenangan dalam perang terakhir minggu kemarin, "kata Larijani.


[Islam Times/on]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar