"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal" (QS. Al-Hujuraat [49] : ayat 13)

Sabtu, 04 Agustus 2012

Hovercraft Iran Dilengkapi Roket Nour


Angkatan laut republik islam iran melengkapi kapal hovercraftnya dengan rudal jarak jauh nour.

Fars news melaporkan, angkatan laut iran saat ini memiliki sejumlah hovercraft di antaranya bernama yunus. iran banyak memanfaatkan hovercraft mengingat kemampuan yang dimiliki kapal jenis ini untuk menempuh medan yang sulit dan kecepatan yang dimilikinya.
Iran juga melengkapi kapal ini dengan berbagai peralatan dan fasilitas yang cukup canggih. kapal hovercraft juga memiliki keistimewaan lain yaitu fungsinya sebagai kapal pengangkut dan kini kapal ini berubah menjadi kapal tempur setelah dilengkapi dengan roket.

Panglima angkatan laut iran, Habibollah Sayyari sebelumnya menyatakan bahwa iran telah merenovasi empat hovercraft jenis bs7 dan srl6. ia menambahkan, hanya sejumlah negara yang mampu merawat dan memproduksi hovercaraft, oleh karena itu kemampuan angkatan laut iran dalam merawat dan memperbaiki kapal pengangkut jenis ini merupakan kemajuan tersendiri bagi negara ini.

Di tahap ketiga manuver velayat 89, angkatan laut iran memamerkan kemampuan hovercraftnya dalam mensukseskan misi pasukan komando. hovercraft ini dilengkapi dengan roket dari laut ke laut nour. roket ini dimaksudkan untuk menghadapi kapal musuh dan sangat efisien.

Angkatan laut iran sebelumnya juga melengkapi kapal perangnya dengan roket nour dan telah diujicoba di kapal jamaran dengan sukses.

(http://indonesian.irib.ir)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar